Ketahui Dulu Kekurangan Dan Kelebihan Sebelum Membeli Smartphone Vivo Y20

Saat ini vivo melanjutkan mengeluarkan smartphone dari seri Y, yaitu ada Vivo Y20. Smartphone yang satu ini hadir di tanah air di bulan Agustus tahun 2020. Smartphone yang satu ini termasuk ke golongan entry level. Smarphone ini lanjutan dari seri sebelumnya yang hadir ditahun 2019. Para pecinta smartphone merk Vivo pastinya mengharapkan terdapat peningkatan dari smartphone Vivo Y20 ini. Supaya informasinya lebih jelas mari kita bahas mengenai kekurangan dan juga kelebihan smartphone yang satu ini:

Kekurangan dari Vivo Y20

  • Chipset

Smartphone yang satu ini memilii chipset yang kurang memberikan tenaga untuk smarphone yang ada di golongan entry level. Smartphone ini menggunakan chipset yang memang sengaja di buat untuk smatphone yang ada di golongan entry level dengan harga yang cukup murah yaitu hanya Rp 1 jutaan saja. Chipset snapdragon 460 ini memeng punya spesifikasi dan juga performa yang baru jika di bandingkan dengan snapdragon450, walaupun begitu untuk dirasa kurang layak unntuk smartphone Vivo Y20 yang ada di harga Rp 2 jutaan. Padahal banyak sekali smartphone yang harganya mirip sudah dilengkapi dengan chipset yang jauh lebih baik.

  • Port MicroUSB

Saat ini smartphone yang masi dilengkapi denga port microUSB memang sudah dianggap jadul, karena saat ini sudah banyak smartphone yang dilengkapi dengan USB Tipe-C yang lebih bagus dan dirasa lebih nyaman. Selain itu USB Tipe-C ini juga memiliki kecepatan yang sangat baik untuk mentransfer data dari smartphone ke PC. Karena hal inilah kenapa Micro USB ini lebih sering hadir untuk smartphone yang ada dikisaran harga 1 jutaan. Kehadiran micro USB di smartphone Vivo Y20 pastinya jadi sangat mengecewakan.

  • Layar Masih HD+

Smartphone yang satu ini sudah memiliki ukuran layar yang cukup besar, dengan panel IPS LCD dan juga dengan ukuran sebesar 6,51 inchi. Tapi untuk resolusi layarnya sendiri ternyata masi HD+. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan karena para pesain lainnya sudah menerapkan layar yang Full HD+. Dengan ukuran layar dan juga resolusinya yang seperti itu membuat smartphone yang satu ini jadi tidak bisa memberikan kualitas ketajaman gambar yang baik. Tapi tenang dulu smartphone ini sudah dilegkapi juga dengan Eye protection yang bisa melindungi mata Ada dari cahaya biru saat bermain smartphone.

  • Tidak Ada RAM 4 GB

Saat ini paling tidak smartphone membutuhkan RAM sebesar 4GB untuk membuat smartphone berjalan dengan lancar untuk semua aplikasinya ketika digunakan secara bersamaan. Smartphone Vivo Y20 yang ada di tanah air ini sepertinya agak berbeda dengan Vivo Y20 yang dijual di India, karena di sana smartphone ini tersedia dalam pilihan RAM 4GB dan juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Kekurangan pada RAM dan fitur fast charging ini membuat smartphone ini tidak layak berada dikisaran harga 2juta.

Kekurangan dari Vivo Y20

Walaupun smartphone yang satu ini bisa dibilang memiliki beberapa kekurangan tapi smartphone ini juga tetap memiliki kelebihan seperti pada baterainya yang memiliki ketahanan sangat baik karena memiliki kapasitas 5000 mAh. Selain itu smartphone inni juga sudah dilengkapi dengan side mounted fingerprint yang memiliki respon sagat cepat dan juga baik. Dari segi kameranya juga tidak bisa Anda remehkan.

Itu dia kelebihan dan kekurangan dari smartphone Vivo Y20, jika ingin membeli smartphone ini semua keputusan tergantung pada Anda. Semoga informasinya bermanfaat ya.