Rekomendasi Kartu Grafis untuk Pemain Game Online

Rekomendasi Kartu Grafis untuk Pemain Game Online – Keberadaan game yang berbasis online memberikan peluang pasar yang luas kepada industri perangkat komputer. Masyarakat yang berbondong-bondong memainkan game yang hanya bisa dimainkan dengan bantuan perangkat komputer yang mana hal ini menyebabkan para produsen perangkat komputer kewalahan. Coba simak juga di situs idn poker dan dapatkan permainan seru disini.

Antrian pemesanan yang ada pada produsen tersebut sudah mencapai daftar panjang yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memenuhinya. Selain itu peminat yang membludak membuat banyak bermunculan perusahaan yang bergerak sebagai produsen perangkat komputer. Perusahaan baru ini ingin mencoba peruntungannya dengan membaca kondisi pasar yang ramai pada produk perangkat komputer.

Perangkat komputer yang berasal dari berbagai macam perusahaan yang berbeda tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka Anda harus jeli memilih mana barang yang paling tepat dan sesuai dengan kantong Anda. Salah satu perangkat komputer yang seringkali diperbincangkan adalah kartu grafis. Perbincangan mengenai kartu grafis yang bagus untuk bermain game online seakan tidak ada habisnya.

Perlu Anda ketahui bahwa kartu grafis ini memegang peranan penting pada tampilnya visual game di layar monitor Anda. Dengan kartu grafis yang bagus dan mumpuni layar monitor Anda akan mampu bekerja secara maksimal. Artinya disini, meski Anda memiliki monitor yang sangat bagus tapi kartu grafis yang terpasang pada komputer tidak sesuai atau di bawah standar maka monitor tidak akan bisa menampilkan visual yang bagus dan tajam.

Setiap kartu grafis yang dikeluarkan oleh perusahaan perangkat komputer tertentu akan ditujukan untuk fungsi tertentu pula sesuai dengan serinya masing-masing. Jadi tidak semua kartu grafis yang ada bisa Anda gunakan untuk bermain game . Agar tidak bingung memilih mana yang akan Anda beli, maka Anda bisa menyimak ulasan mengenai kartu grafis yang cocok digunakan bermain game online.  

Rekomendasi Pertama, Asus Rog Strix GeForce RTX 2070

Kartu grafis yang dikembangkan oleh Asus ini berasal dari seri khusus gaming. Seri gaming dari Asus ini sudah banyak dikenal oleh pemain game diluar sana dan banyak mendapat kepercayaan dan pengakuan dari para pelanggan bahwa memang Asus tidak main-main dalam mengeluarkan produknya.

Kartu grafis ini memiliki base clock 1410 MHz sedangkan boost clocknya mencapai 1620 MHz. Angka yang cukup tinggi bukan untuk ukuran kartu grafis saat ini? Dengan spesifikasi seperti itu maka kartu grafis yang satu ini cocok sekali digunakan untuk bermain game online.

Rekomendasi Kedua, MSI Gaming GeForce GTX 1070 Ti

Siapa yang tidak kenal dengan MSI, perusahaan perangkat komputer yang sudah dikenal sejak lama dan selalu memberikan inovasi dan pembaruan yang luar biasa pada teknologi. Jadi Anda sudah tidak perlu merasa ragu lagi dengan produk keluaran MSI. Apabila Anda bandingkan dengan rekomendasi pertama maka kartu grafis bisa dibilang berada di atasnya.

Bagaimana tidak, kartu grafis yang satu ini memiliki base clock 1607 MHz sedangkan boost clock yang dimiliki mencapai 1683 Mhz. Berbekal kedua hal ini kartu grafis dari MSI bisa mendukung performa tampilan visual game online hingga mencapai resolusi 2K dan 4K. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah power supply yang dibutuhkan untuk mentenagai kartu grafis yang satu ini haruslah memiliki tegangan 500W.

Rekomendasi Ketiga, Nvidia Quadro RTX 4000

Bagi Anda yang ingin mencari kartu grafis dengan kecepatan bandwidth yang tinggi maka perangkat dari Nvidia ini bisa menjadi jawaban bagi permasalahan Anda. Kartu grafis ini dibekali dengan kecepatan bandwidth mencapai 416GB/s dimana bisa memberikan dukungan yang baik ketika Anda mengoperasikan game yang terbilang berat sekalipun.

Rekomendasi Keempat, ZOTAC GeForce GTX 1080 Ti AMP Edition

Kartu grafis dari ZOTAC yang satu ini tidak boleh tertinggal dalam pertimbangan Anda karena performa yang dimiliki bisa dibilang baik di kelasnya. Selain itu, kartu grafis ini mampu gunakan untuk menjalankan game online dalam mode 4K dengan baik. Dengan dukungan kartu grafis ini pengalaman bermain game Anda bisa meningkat ke taraf visual yang lebih tajam, nyata, dan mulus.

Desain yang dirancang oleh ZOTAC untuk kartu grafis ini terbilang sangat minimalis yang mana Anda tidak perlu kebingungan mengatur pemasangan dari kartu grafis ini di komputer Anda. Fitur overclocking yang didukung juga sangat bagus sehingga Anda tidak perlu khawatir jika akan menjalankan game yang sangat berat.

Rekomendasi Kelima, Gigabyte Radeon RX 550 D5

Apabila Anda masih tergolong pemula dalam dunia game online maka Anda pasti berpikir untuk membeli perangkat dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi terlebih dahulu. Maka kartu grafis dari Gigabyte ini bisa menjadi salah satu yang dipertimbangkan untuk dibeli. Dukungan yang bisa diberikan oleh kartu grafis ini adalah untuk permainan yang dijalankan dengan mode resolusi 1080p.

Nah, untuk pemain game pemula resolusi yang didukung sudah lebih dari cukup. Selain itu Anda juga bisa menyisihkan uang untuk membeli perangkat game lain yang diperlukan untuk bermain. Karena kartu grafis merupakan perangkat komputer yang harganya bisa dibilang mahal.

Rekomendasi Keenam, Gigabyte GT 1030 OC

Ini adalah pilihan lain untuk kartu grafis yang digunakan untuk mendukung permainan game online resolusi 1080p. Namun yang membedakan dengan Gigabyte Radeon RX 550 D5 adalah pada base clock dan boost clock yang dimiliki oleh kartu grafis Gigabyte GT 1030 OC dimana base clock yang dimiliki mencapai 1254 MHz dan boost clocknya 1544 MHz. Selain itu kartu grafis seri GT 1030 OC membutuhkan tenaga power supply 300W.

Rekomendasi Ketujuh, Sapphire Nitro Radeon RX 580

Perusahaan kartu grafis yang satu ini berasal dari Hongkong dan merupakan produsen kartu grafis yang menujukan produknya untuk pengguna prosesor AMD. Kartu grafis ini mampu membantu Anda untuk menjalankan game hingga resolusi 1440p atau 2K. Meski Sapphire mengklaim produknya ditujukan untuk pengguna prosesor AMD hal ini bukan berarti bahwa pengguna prosesor Intel tidak bisa menggunakanya.  

Rekomendasi Kedelapan, MSI GeForce RTX 2080 Gaming X Trio

Bagi Anda yang menginginkan kartu grafis berkekuatan tinggi dan mampu melibas banyak gamegame berat dengan mudah maka kartu grafis dari MSI ini menjadi salah satu pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda. Perbekalan base clock 1515 MHz dan boost clock hingga 1860 MHz inilah yang membuat performa kartu grafis dari MSI seri ini dikatakan sebagai kartu grafis yang terbaik untuk gaming mode 4K.

Itulah delapan rekomendasi kartu grafis yang bisa dipilih untuk menunjang karir bermain game online Anda. Hal yang paling penting dalam memilih rekomendasi yang ada adalah dengan mempertimbangkan game yang sedang Anda tekuni karena setiap game meminta dukungan perangkat dengan kemampuan tertentu.