Rekomendasi Moisturizer Wajah Terbaik

Moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk skincare wajah yang wajib banget untuk dimiliki baik oleh wanita atau juga pria. Pelembab ini memberikan banyak manfaat untuk kulit baik itu perlindungan terhadap dari dalam dan luar kulit wajah. Faktor dari luar yang bisa mempengaruhi kulit wajah adalah sinar UV dari matahari, paparan AC, debu, angin, dan kotoran lainnya. Sementara itu faktor dari dalamnya adalah faktor usia, dan sebagainya.

Menggunakan moisturizer secara rutin bisa membantu merawat kulit sehingga kelembaban kulit wajah bisa terjaga dan terhindar dari kulit kering dan kasar. Jenis moisturizer untuk setiap jenis kulit berbeda-beda sesuai dengan kondisi kulit yang dimilikinya. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, maka disarankan untuk menggunakan moisturizer dalam bentuk krim. Untuk kamu yang memiliki kulit normal, kamu bisa memakai moisturizer dalam bentuk krim atau juga lotion. Sementara itu bagi kamu yang memiliki kulit yang berminyak, kamu disarankan untuk menggunakan moisturizer dengan bentuk gel atau lotion yang mudah diserap.

Berikut ini adalah ulasan rekomendasi produk pelembab yang bisa kamu jadikan referensi.

  1. Sebamed Clear Face Care Gel

Produk ini cocok untuk kulit wajah sensitif dan yang sedang berjerawat. Dengan rutin menggunakan pelembab ini, kesehatan dan kelembaban kulit wajahmu bisa terjaga. Pelembab ini bentuknya gel dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Bagi kamu yang memiliki masalah noda di wajah, jerawat, dan komedo, disarankan untuk memakai produk ini.

Moisturizer dari Sebamed ini memiliki kandungan panthenol yang membantu menyembuhkan jerawat, komedo, dan masalah wajah lainnya. Moisturizer ini juga bebas minyak dan mengandung asam hyaluronic yang akan membantu memberikan kelembaban optimal pada kulit. Ada juga kandungan aloe barbadensis yang bisa menenangkan kulit.

  • Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Moisturizer dari Wardah ini memiliki kandungan sun protector yang membantu mencegah wajah menjadi rusak karena paparan sinar matahari. Produk lokal ini bisa membantu memberikan kelembaban untuk wajah dan membantu menghilagkan jerawat-jerawat kecil. Karena bentuknya yang gel, moisturizer ini cocok untuk kulit berminyak. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa menyerap lebih cepat ke dalam kulit.

Tekstur gel pelembab ini bisa membentuk lemak di permukaan wajah yang akan memberikan perlindungan terhadap kulit. Penggunaan moisturizer ini juga memberikan efek kulit yang terhidrasi sepanjang hari. Dilengkapi dengan SPF 18, moisturizer dari Wardah ini bisa melindungi permukaan kulit wajah dari paparan langsung sinar matahari. Kandungan lainnya yang ada di produk ini adalah triclosan, lidah buaya, zinc gluconate, dan pro vitamin B5. Kandungan-kandungannya ini juga memberikan efek yang menyegarkan ke kulit wajah.

  • Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream

Moisturizer ini bentuknya cream dan cepat meresap ke dalam kulit. Selain memberikan hidrasi terhadap kulit sepanjang hari, moisturizer ini juga bisa membantu menjaga tekstur kulit dari kerusakan. Sesuai namanya, moisturizer ini mampu merevitalisasi kulit dengan cara retexturizing yanh mampu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan kerutan.

Moisturizer ini terbuat dari bahan Bio-Revitalizing Complex yang bisa memberikan efek proteksi dari sinar ultraviolet (UV). Moisturizer dalam bentuk cream ini bisa mempertahankan tingkat kelembaban dengan sangat baik untuk sehingga kamu tidak usah khawatir mengalami kulit kering. Moisturizer anti aging dari Shiseido ini juga dilengkapi dengan teknologi emulsifikasi yang akan membantu produk menyerap langsung ke dalam kulit.