Tips Mendapatkan Tas Pria Tumi Asli

Zaman yang serba modern seperti saat ini sudah merubah gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi setelah semakin maraknya bermunculan barang barang brand ternama dunia yang meramaikan pasar Indonesia. Menyebabkan semakin marak bermunculan kaum sosialita.

Kini, tidak hanya kamu perempuan saja yang gemar memamerkan gaya hidup serba mewah. Namun para pria tajir juga mulai senang mengekspos dirinya melalui gaya hidup yang glamour. Mereka biasanya akan memposting foto barang barang mewah miliknya, termasuk tas tas berharga puluhan juta, yang kemudian dibagikannya lewat media sosial mereka.

Kehidupan yang modern ini memang membuat kaum pria lekat dengan barang branded, seperti salah satunya tas Tumi. Tujuan penggunaan tas branded Tumi ini umumnya demi menjaga gengsi atau ingin lebih terlihat berbeda. Selain itu, tas branded yang berharga sangat mahal juga bisa dijadikan investasi bagi mereka yang mampu membelinya.

Tapi seiring banyaknya bermunculan barang branded, menyebabkan para pemalsu tas semakin kreatif untuk membuat produk tas Tumi palsu yang mirip dengan aslinya. Supaya tidak tertipu oleh tas Tumi palsu, kamu harus kenali terlebih dahulu ciri ciri tas Tumi pria yang asli dan palsu. Untuk bisa membedakan antara tas Tumi asli dan palsu, simak penjelasan dibawah ini :

  1. Harga

Jika kamu ingin membeli tas Tumi asli tapi takut tertipu dengan barang yang palsu, kamu bisa melihat dari harganya. Sebelum membeli pastikan kamu sudah mengetahui harga tasnya yang asli. Ketika kamu mendapatkan harga di toko yang jauh lebih murah 30 % dari harga aslinya, kamu patut mencurigainya karena bisa jadi itu barang palsu. Karena itu, kamu harus tahu dulu harga asli produk produk yang akan dibeli dari brand Tumi.

  • Pelapis Dalam

Hal lain yang harus diperhatikan supaya terhindar dari mendapatkan tas Tumi palsu adalah memperhatikan bagian lapisan dalam tas. Setiap brand punya ciri khas atau karakter yang berbeda dalam penggunaan lapisan dalam tas, termasuk brand Tumi.

Selain itu, tas asli biasanya punya dustbag atau pembungkus tas yang bagus dan punya ciri khas tersendiri. Karena itu, kamu harus tahu ciri khas dustbag dari Tumi. Kemudian perhatikan juga detail aksesori yang melekat pada tas seperti bagian metal, jahitan, logo, dan juga liningnya. Semua itu harus kamu kenali dengan benar sebelum membeli tas Tumi yang diiginkan.

  • Nomor Seri Dan Sertifikat

Produk tas Tumi yang asli pasti punya nomor seri yang tertera pada tas. Kamu harus teliti untuk melihatnya karena peletakan nomor seri tiap brand berbeda. Jika kamu mendapatkan tas Tumi yang tidak punya nomor seri, maka kamu harus berhati hati setidaknya tanyakan kepada karyawan toko untuk memastikan keasliannya.

Barcode dari nomor seri tersebut biasanya jika di-scan akan mengarah pada situs resmi perusahaan pembuatnya.

Tumi adalah brand tas asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Charlie Clifford pada tahun 1975 silam. Kantor pusatnya berlokasi di South Plainfield, New Jersey. Di Indonesia sendiri, Tumi bukanlah sebuah brand baru. Bahkan Tumi dikenal punya koleksi tas tas pria yang terbuat dari bahan nylon dan kulit (leather). Kamu tidak perlu meragukan kualitas produk tas ransel Tumi, bahkan untuk koleksi tas dengan motif print, daya tahannya juga dijamin lama serta tidak mudah luntur. Tas pria Tumi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 6,3 juta hingga Rp. 17,5 juta.